Polisi Ringkus 2 Pelaku Jambret Hp di Aek Habil Sibolga

KBRN, Sibolga : Personil Sat Reskrim Polres Sibolga berhasil meringkus 2 orang pelaku jambret di Jalan SM. Raja Kelurahan Aek Habil Sibolga setelah Sugiri (38) melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Kedua pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan tersebut yakni MAS (20) dan WKS (25) yang keduanya warga Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan tersangka yang berperan untuk mengambil barang berupa hp adalah MAS sedangkan tersangka WKS berperan memantau situasi serta mengemudikan sepeda motor untuk melarikan diri setelah berhasil mendapat barang curian tersebut.

“Selasa, 22 September pukul 03.00 WIB saksi terbangun akibat jeritan anak saksi  dimana ketika anak saksi bermain hp merk Infinix Hot 7 Pro warna hitam dirampas oleh salah satu laki laki naik roda dua dan saksi berusaha untuk mengejarnya tapi tidak dapat sehingga saksi dirugikan sekitar Rp 1.650.000 dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sibolga,” ujar Sormin.

Sormin menjelaskan bahwa handphone yang diambil oleh tersangka rencananya hendak dijual, namun rencana tersebut gagal saat kedua pelaku diringkus polisi.

“Kedua pelaku diamankan ditempat berbeda, MAS diamankan di dalam rumah Jalan Kenangan pada Selasa, 22 September 2020 pukul 14.00 WIB sedangkan tersangka WKS diamankan disalah satu warnet di Simaremare Sibolga pada Rabu, 23 September 2020 pukul 03.00 WIB,” jelasnya.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana "Pencurian dengan pemberatan"  sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (2) Subs pasal 365 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00