2 Pelaku Pencuri HP di Sibolga Diamankan Polisi

KBRN, Sibolga : Dua orang pelaku pencurian handphone milik Yuliza Anisa Fitri seorang pelajar, akhirnya diringkus polisi saat pelaku berada di pekuburan Santeong Sibolga.

Dua orang tersangka tersebut yakni AS (32) dan IBHS (15) warga jalan Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan tersangka telah melakukan pencurian pada Kamis 27 Agustus 2020 pukul 23.00 WIB di Jalan R. Suprapto dekat lokasi menuntut ilmu, sementara barang yang diambil adalah 1 unit handphone merk Vivo Y12 warna hitam yang tidak diketahui pemiliknya dan tidak ada menggunakan alat.

“Setelah korban melapor pada 30 Agustus 2020 pukul 23.45 WIB, dilakukan lidik dan olah TKP, dan tersangka kemudian berhasil diamankan pada Senin 31 Agustus 2020 pukul 00.30 Wib,” kata Sormin.

Sormin menjelaskan pencurian tersebut sebelumnya telah direncanakan oleh tersangka terlebih dahulu, dan handphone yang dicuri tersangka rencananya akan dijual kepada orang lain.

“Yang mengambil barang berupa 1 unit Hp merk Vivo Y12 adalah tersangka IBHS sedangkan tersangka AS menunggu diatas sepeda motor yang tidak jauh jaraknya,” jelasnya.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00