Ibu Muda ini Diamankan Polisi karena Kasus Penipuan

KBRN, Tapteng : Seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kecamatan Sarudik berinisil PSH (24) diamankan polisi karena melakukan penipuan dengan membawa kabur handphone merak Vivo Y93 milik Herli Pandiangan.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Humas Ipda JS Sinurat mengatakan kejadian tersebut berawal pada Sabtu 8 Agustus 2020 sekitar pukul 01.00 wib di Kelurahan Sarudik, tersangka meminjam handphone milik korban namun tak kunjung dikembalikan.

Kemudian pemilik handphone tersebut memberitahukan kepada ibunya bahwa handphone miliknya telah dipinjam oleh tersangka, sehingga ibu korban Lila Purwanti Sitompul (35) mencari keberadaan tersangka. Namun saat bertemu tersangka mengaku bahwa handphone berada pada suaminya bernama Risky Riady.

“Saat pertemuan pelapor dengan terlapor tiba-tiba terlapor minta tolong pinjam uang sebesar Rp. 1 Juta dengan alasan akan berangkat kerja ke Malaysia, dan karena terlapor mendesak terus maka pelapor memberikan uang tersebut. Dan beberapa hari kemudian pelapor bertemu dengan suami terlapor bernama Risky Riady namun mengatakan bahwa handphone tersebut tidak ada padanya melainkan telah digadaikan di jalan Murai Sibolga oleh terlapor,” kata Sinurat.

Karena suami terlapor tidak dapat menunjukkan lokasi tempat terlapor menggadaikan handphone tersebut, pelapor akhirnya membuat laporan polisi ke SPKT Polres Tapteng.

“Setelah dilakukan penyelidikan, Minggu 23 Agustus 2020 sekitar pukul 21.30 WIB, tersangka diamankan personil di Jalan S. Parman Kelurahan Pasar Baru Kota Sibolga kemudian dibawa ke Polres Tapteng,” lanjut Sinurat.

Tersangka diduga telah melanggar pasal 372 dan atau pasal 378 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00