Polisi Amankan Pelaku Pencurian di Sibuluan Indah

KBRN, Tapteng : Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Manongan Napitupulu Gang Cendana tepatnya Perumahan GMS Matauli Pandan Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan akhirnya diamankan personil Sat Reskrim Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) setelah sebelumnya diamankan oleh warga.

Kedua tersangka yang diamankan tersebut yakni AWH (38) warga Desa Aek Borgot Padang Lawas dan YAS (35) warga Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Humas Ipda JS Sinurat menjelaskan sebelum aksi pencurian dilakukan tersangka, korban Saipul Bahri Tanjung (23) dan saksi Rian Panggabean beserta kedua pelaku makan bersama dirumah korban. Setelah itu saksi pergi meninggalkan rumah korban untuk menjemput anaknya.

“Kejadian pencuriannya Sabtu, 15 Agustus 2020 pukul 12.30 WIB, setelah kepergian saksi dari rumah korban 10 menit, tersangka AWH langsung memukul kepala korban dengan batu sebanyak 2 kali sedangkan tersangka YAS menutup pintu depan rumah korban,” ujar Sinurat.

Setelah korban mendorong tersangka AWH, korban berhasil melarikan diri dengan cara mendobrak pintu yang sebelumnya ditutup tersangka YAS.

“Kemudian korban menjerit hingga warga mendatangi rumah tersebut lalu mengamankan kedua tersangka dan handphone merek Vivo yang sebelumnya telah diambil oleh pelaku saat korban meminta tolong warga,” jelas Sinurat.

Kini kedua tersangka telah diamankan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan diduga telah melanggar pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 20 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00