Undercover Buy, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Sibolga

KBRN, Sibolga : Personil Sat Narkoba Polres Sibolga kembali berhasil meringkus seorang pengedar narkorika jenis sabu setelah melakukan undercover buy.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, pada saat tersangka diamankan, ditemukan 2 bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening di saku kiri jaket milik tersangka.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku bernama RWS (25) seorang buruh bangunan warga Jalan Ketapang Kelurahan Sibolga Ilir Kota Sibolga.

“Tersangka diamankan Rabu 24 Juni 2020 pukul 23.30 WIB di Jalan Ketapang Sibolga sedang berjalan kaki, tersangka tersebut belum pernah dihukum dan telah berumahtangga,” ujar Sormin.

Tersangka mengaku sabu-sabu dengan berat 0,24 gram tersebut akan dijual kepada orang lain dan tersangka tidak mengetahui bahwa yang akan membeli barang terlarang tersebut adalah polisi yang sedang melakukan undercover buy.

“Sabu-sabu diperoleh tersangka dari  seseorang dengan harga Rp. 300.000 dan tersangka mengenal orang yang telah menjualkan sabu sabu tersebut lenih kurang 1 tahun, serta mengetahui bahwa selain pengkonsumsi juga sebagai penyedia sabu-sabu,” kata Sormin.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 qyat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00