Pelaku Pencuri HP dan Uang di RSU FL Tobing Sibolga Ditangkap Polisi

KBRN, Sibolga : Seorang laki-laki warga Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah berinisial ETW (20) diamankan personil Sat Reskrim Polres Sibolga karena melakukan tindak pidana pencurian.

Tersangka melakukan pencurian Kamis 25 Juni 2020 pukul 03.00 WIB diruang Dahlia RSU Dr FL. Tobing Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menyebut pada saat melakukan pencurian, tersangka tidak ada menggunakan alat dan dilakukan seorang diri. Sementara barang yang diambil adalah 2 unit handphone yakni merk Oppo A5 warna hitam dan merk Oppo A3S warna ungu serta uang sebanyak Rp 700.000 milik seorang ibu rumah tangga Sari Herna Gea (38) saat berada diruangan perobatan.

“Setelah unit Opsnal melakukan lidik dan pendalaman, tersangka berhasil diamankan Minggu 5 Juli 2020 pukul 21.00 WIB di halte Jalan S. Parman Sibolga ketika menunggu temannya,” ujar Sormin.

“Tersangka masuk melalui pintu belakang rumah sakit yang tidak dikunci, dan kemudian melihat ada 2 unit handphone disamping penjaga pasien yang telah tidur dan juga mengambil tasnya yang berada di meja,” lanjutnya.

Menurut pengakuan tersangka, pencurian tersebut ia lakukan sebab diusir dari rumah dan belum makan seharian.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1)  ke 3 Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00