Hendak Mencuri, Pemuda ini Kepergok Pemilik Rumah

KBRN, Sibolga : Seorang pemuda berinisial CA (20) harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah kepergok pemilik rumah saat ingin mencuri handphone di Jalan Kenari Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, tersangka CA merupakan warga kelurahan Pancuran Bambu dan berdomisili tidak jauh dari rumah saksi Wenry Moy (22).

“Senin, 29 Juni 2020 pukul 02.50 WIB, tersangka masuk melalui jendela rumah saksi yang tidak terkunci, kemudian saksi terbangun mendengar suara jendela kamar dibuka dan melihat tersangka didalam kamar saksi dan mengamankannya,” ujar Sormin.

Sormin menjelaskan, rencana pencurian tersebut dilakukan tersangka dengan seorang diri dan tidak menggunakan alat. Sebab sebelumnya tersangka saat itu melihat saksi dalam keadaan tidur.

“Handphone tidak jadi diambil tersangka sebab pemilik rumah terbangun, dan kemudian mengamankan tersangka dan menyerahkannya ke Polsek Sibolga Sambas pada hari yang sama,” kata Sormin.

Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, diduga telah melakukan tindak pidana percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e,5e Yo 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00