Seorang Warga Aek Garut Diringkus Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Seorang laki-laki warga Desa Aek Garut Dusun V Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah diringkus polisi karena melakukan tindak pidana narkotika.

Tersangka HH (35) berhasil diamankan polisi saat melakukan undercover buy di Jalan Mangaraja Sorimuda Desa Aek Garut pada Selasa 23 Juni 2020 pukul 14.30 WIB.

Kapolres Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menyebut pada saat diamankan, petugas menemukan 2 bungkus kecil sabu-sabu dengan berat 0,22 gram, 1 pipa kaca bekas bakaran sabu, 1 dompet kecil warna coklat, 5 plastik es mambo, 1 unit handphone dan 1 unit roda honda Supra X 125 warna merah hitam.

"Menurut pengakuan tersangka sabu tersebut milik temannya dan ditemukan dalam dompet, sabu sabu adalah imbalan yang diberikan pada tersangka untuk menyerahkan sabu-sabu," ujar Sormin.

Tersangka HH mengenal temannya yang menyuruh untuk menyerahkan sabu pada calon pembeli dan tersangka sudah membeli sabu pada temannya tersebut sebanyak 3 kali dengan harga berkisar Rp. 50.000.

"Setelah dilakukan test urine, tersangka positif mengandung Amphetamine," lanjutnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari UU RI  nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00