Curi HP dan Sepeda, Pemuda Warga Tapsel ini Diringkus Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Sat Reskrim Polres Sibolga berhasil menangkap pelaku pencurian di Jalan Putri Runduk Kelurahan Pasar Belakang Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan  dari Suryani (32) bahwa sejumlah barang miliknya telah hilang, Kasat Reskrim AKP D. Harahap memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan lidik dan olah TKP.

Selanjutnya pada Selasa, 23 Juni 2020 pukul 22.30 WIB di salah satu warnet Jalan EE Sigalingging Kelurahan Parombunan Sibolga tersangka berhasil diamankan petugas dan mengaku bernama RS (19) warga Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Tersangka telah melakukan pencurian pada Sabtu 28 Maret 2020 pukul 24.00 WIB di Jalan Putri Runduk Kelurahan Pasar Belakang Sibolga, sementara barang yang diambil berupa 2 unit handphone merek Vivo dan Lava, kemudian Sepeda merek Advator,” ujar Sormin.

Kemudian hpmerek Lava tersebut dijual di daerah Batang Toru dengan orang tidak dikenal seharga Rp 100.000, hp merk Vivo dijual di Padangsidimpuan dengan harga Rp 150.000 dengan orang yang tidak dikenal dan sepeda dijual di Padangsidimpuan dengan orang yang tidak dikenal seharga Rp 300.000.

“Uang hasil penjualan hp dan sepeda sebanyak Rp 550.000 dibeli baju sebanyak 3 stel,celana jeans sebanyak 1 stel dan 1 pasang selop dan lebihnya digunakan tsk membeli makanan dan minuman,” kata Sormin.

“Minggu 21 Juni 2020 tersangka berangkat ke Sibolga dengan maksud untuk bekerja kelaut dan setelah tiba di Sibolga menunggu bekerja ke laut, tersangka diamankan petugas,” lanjutnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1)  ke 3 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00