Curi HP, Dua Warga Tapteng Ditangkap Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Dua orang pelaku pencuri handphone di Jalan SM. Raja depan SPBU Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga, berhasil diringkus polisi saat pelaku berada di Jalan Eka Satria Kelurahan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dua pelaku tersebut yakni YIKS (30) dan JRGS (28) yang keduanya merupakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menyebut kedua pelaku mencuri handphone milik Esra Meyke Aritonang (30) saat berada di tempat salah satu tempel ban sepeda motor.

"Kedua tersangka melakukan pencurian pada Kamis 14 Mei 2020 pukul 21.00 WIB, dan setelah saksi melapor ke Polres Sibolga dan dilakukan lidik, pelaku berhasil diamankan Selasa 16 Juni 2020," ujar Sormin.

"Barang yang diambil handphone merek Xiaomi Redmi 6 warna gold dari dashboard roda dua saksi yang sedang parkir dimana saat itu sedang menempel ban sepeda motornya," lanjutnya.

Setelah mengambil handphone milik saksi, kedua tersangka menjualnya ke Sibolga Julu dengan harga Rp. 400.000 dan uang hasil penjualan barang curian tersebut telah habis digunakan kedua tersangka.

Kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00