Gerebek Pesta Sabu, 4 Pria ini Diciduk Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Aparat Polsek Sibolga Selatan berhasil mengamankan 4 orang laki-laki warga Tapanuli Tengah (Tapteng) saat sedang melakukan pesta sabu di dalam ruangan rumah yang berlokasi di Jalan Kesturi Gang Nelayan Kelurahan Aek Habil Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan sebelum diamankan, tersangka sebanyak 5 orang bermain judi leng diruangan rumah tersebut, dan kemudian mengkonsumsi sabu sabu.

“Penggerebekan pada sebuah rumah tersebut pada Sabtu 13 Juni 2020 pukul 02.30 WIB dan berhasil mengamankan 4 orang laki-laki dan 1 orang melarikan diri yakni pemilik rumah,” ujar Sormin.

Sormin menuturkan, dari rumah tersebut ditemukan sejumlah barang bukti yakni 3 bungkus kecil sabu-sabu dengan berat keseluruhan 3,02 gram, 1 alat hisap sabu, 1 pipa kaca bekas bakaran sabu, 1 pipet plastic, 1 unit timbangan digital, 4 mancis gas dan 2 plastik klip bening.

Kemudian ke 4 tersangka tersebut yakni, MFR (26), RMS (33), DRS (27), RN (37) dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Sibolga, dan setelah dilakukan test urine keempat tersangka positif Amphetamine.

“Sabu-sabu dibeli oleh tersangka MFR dengan harga Rp 500.000 dari sipemilik dengan menggunakan uang miliknya, sementara alat yang digunakan untuk menghisap sabu-sabu adalah milik sipemilik rumah, dan ketika petugas melakukan penyitaan barang bukti yang ada disekitar ruangan tersebut juga disaksikan oleh aparat pemerintahan,” jelasnya.

Seluruh tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00