Disuruh Beli Sabu, IRT Anak 1 Ditangkap Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Aparat Polsek Sibolga Sambas meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) setelah membeli sabu-sabu di dalam warung kopi di Jalan Jati arah laut Sibolga.

Tersangka yang diamankan polisi tersebut berinisial SRH (29) warga Sibolga yang berdomisili di Jalan KH. Ahmad Dahlan Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan tersangka berperan sebagai perantara dalam kasus narkotika, dan perbuatan tersebut sudah sering dilakukan tersangka SRH.

“Tersangka diamankan Jumat, 12 Juni 2020 pukul 17.05 WIB, tersangka tersebut sebagai perantara dimana tersangka membelikan bila ada yang butuh narkotika,” ujar Sormin.

Sormin menyebut, pihaknya kini telah mengantongi identitas yang menyuruh tersangka membeli sabu, serta penjual sabu kepada tersangka.

“Yang menyuruh tersangka adalah temannya, kemudian teman tersangka menyerahkan uang sebesar Rp. 200.000 untuk membeli sabu-sabu kepadanya, dan sebelum membeli sabu tersangka telah dibelikan temannya mie instan untuk dimakan karena saat itu tersangka sedang lapar,” jelas Sormin.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 bungkus kecil sabu-sabu dibungkus plastik bening dengan berat 0,16 gram dan 1 unit handphone Samsung warna putih.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00