Maling Septor di Sibolga Dihadiahi Timah Panas oleh Polisi

KBRN, Sibolga : Seorang pelaku pencuri sepeda motor (Septor) di Kota Sibolga, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan tersangka melakukan pencurian sepeda motor honda beat warna putih BB 4689 NM di Jalan Rasak Sibolga pada Jumat, 5 Juni 2020 pukul 05.30 WIB.

“Setelah Polres Sibolga menerima laporan dari Erpina Tanjung (36), bahwa septor miliknya yang berada di dalam rumah raib, Unit Opsnal langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus tersebut, sehingga tersangka dapat diamankan pada Sabtu, 13 Juni 2020 ketika duduk- duduk ditempat bilyard di Sihopohopo Kelurahan Aek Manis Sibolg,” kata Sormin.

Dijelaskan Sormin, Tersangka yang diamankan personil tersebut yakni seorang laki-laki berinisial RZ (31) warga Kabupaten Kampar yang berdomisili di Jalan Mahoni Kelurahan Pancuran Dewa Sibolga.

Sementara cara tersangka mencuri sepeda motor dari rumah saksi yakni dengan membuka pintu rumah yang saat itu tidak terkunci,kemudian mengeluarkan roda dua tersebut serta mendorong dan menghidupkan mesinnya, sebab kunci berada di sepeda motor.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3E dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun, barang bukti 1 unit beat warna putih hitam tanpa nomor polisi dan body telah dibuka, dengan nomor rangka MH1JFD235EK137898 dan nomor mesin JFD2E3121406,” lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00