Konsumsi Sabu, Mantan Napi Kembali Ditangkap Polisi

KBRN, Sibolga : Seorang mantan narapidana kasus narkoba Lapas Klas II A Sibolga kembali diamankan polisi karena mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, tersangka yang diamankan petugas di Jalan Sutoyo Siswomiharjo Sibolga tersebut yakni HPH (42) warga Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Tersangka diamankan Minggu, 7 Juni 2020 pukul 22.00 WIB ketika duduk didepan warung yang sudah tutup, tepatnya didepan tempat menimba ilmu Jalan Sutoyo Siswomiharjo Sibolga,” ujar Sormin.

Pada saat diamankan, petugas menemukan dalam genggaman tangan kanan tersangka sabu-sabu dengan berat 0,1gram, dan setelah dilakukan penggeledahan disita 1 unit handphone, kotak rokok berisi 1 pisau silet, 1 pipa kaca karet dot dan pipa jarum besi yang saat itu diletakkan diatas kursi samping tersangka.

“Setelah tersangka diamankan dan pada handphone ada panggilan keluar dan petugas mengetahui bahwa identitas tersebut yang pernah diamankan dalam kasus narkotika sehingga dilakukan undercover buy yang kemudian diamankan AHN,” sambungnya.

Dijelaskan Sormin, tersangka mengkonsumsi sabu-sabu setelah selesai menjalani hukuman berkisar 6 bulan, dan mengenal AHN lebih kurang 4 bulan.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subspasal 112 ayat (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00