Konsumsi Sabu, Pria ini Diamankan Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Seorang laki-laki berinisial SP (32) warga Jalan SM Raja Kebun Jambu Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga, diamankan polisi di rumah kosong yang berlokasi di Jalan Lumba-lumba Sibolga.

Penangkapan tersangka SP tersebut, turut disaksikan oleh aparat pemerintah, saat melakukan penggeledahan rumah kosong atas informasi dari masyarakat bahwa dilokasi tersebut ada warga yang memiliki narkotika.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, sebelum tersangka diamankan, di dalam rumah kosong tersebut ada 3 orang teman tersangka mengkonsumsi sabu-sabu, namun tersangka SP saat itu belum sempat mengkonsumsi sabu sabu.

“Tersangka diamankan Senin, 18 Mei 2020 pukul 13.00 WIB di sebuah rumah kosong, dan dirumah tersebut tersangka bersama dengan temannya, (identitas telah dikantongi) telah melakukan transaksi jual beli Narkoba sebanyak 20x dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 100.000,” ujar Sormin (28/5/2020).

Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah tersebut, ditemukan dari lantai berupa 2 mancis gas, 1 kotak kaleng berisikan 1 pipa kaca menempel sisa bakaran sabu, 1 alat hisap/bong botol plastik warna putih terpasang pipet plastik dan 1 pipa kaca menempel sisa bakaran sabu, serta dari saku celana tersangka disita berupa 1 pisau silet dan uang Rp 6.000.

“Hasil test urine, tersangka SP positif mengandung Amphetamine, tersangka beli sabu-sabu untuk konsumsi sendiri dan pengakuan dari tersangka alat-alat yang disita untuk konsumsi sabu-sabu tidak miliknya dan milik tersangka hanya 1 pisau silet dan uang sebanyak Rp 6.000,” lanjutnya.

Sormin menyebut, tersangka pernah dihukum pada tahun 2018 dalam kasus pencurian, dan hukuman dijalani di Lapas Sibolga selama 10 bulan, dan tersangka belum berumah tangga.

Tersangka ditahan di RTP di Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00