Polisi Ringkus Pelaku Jambret HP di Jalan Diponegoro Sibolga

KBRN, Sibolga : Seorang pemuda berinisial VS (19) warga Jalan Kakap No. 8 Kelurahan Pancuran Pinang Sibolga, diringkus personil Sat Reskrim Polres Sibolga karena merampas handphone milik seorang pengemudi betor.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menuturkan, tersangka telah merampas handphone milik Walman Butarbutar (58) pada Rabu 6 Mei 2020 pukul 22.00 WIB, saat berada di Jalan Diponegoro, depan tempat perobatan Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga.

“Setelah kasus tersebut dilapor ke Polres Sibolga, dilakukan lidik dan pendalaman kasus tersebut, sehingga pada  Kamis 21 Mei 2020 pukul 15.00 WIB, pelaku diamankan ketika duduk-duduk dijembatan kecil di Jalan Hiu Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga,” kata Sormin (27/5/2020).

Sormin menerangkan, tersangka merampas handphone dari tangan sipemilik, saat sedang duduk-duduk diatas betor miliknya dengan memainkan handphone, dan kemudian melarikan diri.

“Handphone yang diambil tidak dijual tetapi digunakan sendiri, barang bukti yang diamankan 1 unit HP merk Realme C2 warna biru, kemudian 1 unit septor jenis beat street warna hitam doop tanpa plat yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya,” jelasnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian atau jambret sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (2) ke 1e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00