Bunuh IRT di Tapteng, Rambo Ditangkap Polisi

KBRN, Tapteng : Yusnaini Lubis (62) ibu rumah tangga (IRT) warga Lingkungan IV, Kelurahan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Kamis (11/8/2022) pukul 11.00 WIB, tewas dibunuh di warung miliknya di areal perkebunan, 

"Pelaku pembunuhan itu AS alias Rambo (32) warga Dusun III Desa Masundung, Kecamatan Lumut, Tapteng, tetapi selama ini Rambo sudah tinggal di Desa Sihaporas, Kecamatan Pinangsori," ujar Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasi Humas, AKP Horas Gurning .

Motif pembunuhan itu kata Gurning, karena korban meminta uang pembayaran minuman dan rokok kepada pelaku saat berada di warungnya.

"Pelaku merasa tersinggung saat diminta uang pembayaran minuman dan rokok, terjadilah adu mulut antara korban dengan pelaku. Kemudian pelaku memukul bagian kepala korban dengan batu hingga korban terjatuh ke tanah," jelas Gurning.

Gurning juga mengatakan, setelah korban terjatuh ke tanah, pelaku menyeret korban ke dalam warung dengan cara menarik rambut dan kemudian mengambil parang lalu melukai (membacok) kepala, kening, leher dan dada korban.

"Pelaku juga nekat membakar korban dengan menggunakan bensin yang dijual korban di warung, membuat badan korban mengalami luka bakar, hingga meninggal di lokasi kejadian," kata Gurning.

Polsek Pinangsori bersama Tim Inafis dan Sat Reskrim Polres Tapteng langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP setelah mendapat laporan dari masyarakat, sedangkan korban  selanjutnya dievakuasi ke RSUD Pandan.

Gurning menambahkan, terduga pelaku AS alias Rambo sudah diamankan setelah kejadian itu. Namun Rambo sempat diamuk massa hingga terluka dan kemudian dibawa ke RSUD Pandan untuk mendapat perawatan medis.

“Tersangka AS alias Rambo berhasil ditangkap oleh personel Polsek Pinangsori dan Sat Reskrim Polres Tapanuli Tengah, sekitar pukul 12.20 WIB dari persembunyiannya di areal perkebunan,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar