Hendak Edarkan Sabu Pria di Tapteng Digelandang Polisi

KBRN, Tapteng : Hendak mengedarkan narkoba jenis sabu, C alias G (34) seorang pria di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) digelandang ke Mapolres Tapteng.

Pria yang berdomisili di Jalan Sibolga-Padang Sidempuan, Lingkungan I, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan ini ditangkap, saat hendak mengedarkan sabu di Jalan Sibolga-Padangsidempuan, Gang Damai, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan pada Rabu (10/8/2022) siang. 

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, dalam keterangannya melalui Kasi Humasnya, AKP H Gurning, Kamis (11/8/2022) mengatakan, penangkapan itu dilakukan oleh Tim Opsnal Satres Narkoba dipimpin Ipda Zul Ependi atas perintah Kasat Narkoba, AKP Juli Purwono.

"Sebelum penangkapan, Tim Opsnal saat itu melihat gelagat mencurigakan dari C yang sepertinya menunggu orang lain.Tim Opsnal pun langsung melakukan penangkapan dan berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu kurang lebih seberat 11.02 gram dari tangan kanan C," kata Gurning. 

Dari hasil pemeriksaan, C yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan ini mengakui, saat itu dirinya sedang menanti seorang pembeli/pemesan sabu-sabu. 

Kemudian C juga kata Gurning, mengakui sabu-sabu tersebut diperolehnya dari seorang pria berinisial R.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, C beserta barang bukti saat itu juga digelandang ke Polres Tapteng guna diproses sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," jelas Gurning.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar