Jatuh Dari Lantai III, Warga Mandala Medan Tewas

KBRN, Sibolga : Terjatuh dari lantai III bangunan rumah di Jalan Sisingamangaraja Kota Sibolga, Sumatera Utara, Samuel Martua Lubis (33) karyawan PT. Colombus Sibolga tewas.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas, AKP R. Sormin mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 09.20 WIB pagi itu, berawal saat korban naik ke lantai III bangunan rumah di sebelah tempat korban bekerja.

Masniati, teman kerja korban yang saat itu berada di bawah bangunan rumah tersebut kata Sormin, sempat menanyakan korban sedang apa di atas dan korban menjawab, kalau dirinya sedang memandang-mandang dari atas bangunan mencari angin.

Tak berselang lama, korban yang merupakan warga Jalan Trikora II Gang Bersama No. 01 Mandala II Medan, dan tinggal di jalan DI Panjaitan Gang PLN, Kelurahan Huta Tongatonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga itu memegang tiang pondasi bangunan rumah tersebut sembari kaki kirinya menjuntai ke arah luar bangunan.

"Tanpa sengaja kaki kiri itu menyentuh kabel listrik yang berada di luar lantai III bangunan rumah, sehingga korban tersengat arus listrik dan terjatuh ke lantai dasar luar banguan,” kata Sormin.

Selanjutnya korban dievakuasi ke RSU Sibolga oleh teman-teman sekantornya untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Namun menurut keterangan yang diperoleh dari perawat jaga IGD RSU Sibolga, korban sudah meninggal dunia pada saat diperjalanan menuju rumah sakit,” jelas Sormin.

Sormin juga mengatakan, Unit Reskrim dan personel Polsek Sibolga Selatan telah melakukan olah TKP, mendata dan melakukan interogasi awal terhadap para saksi, serta mencari keluarga korban di Kota Sibolga.

Ditambahkan, dari hasil pemeriksaan di RSU Sibolga, korban mengalami luka robek pada kepala, luka robek dan lecet pada dahi, luka pada pipi kanan, luka robek di bawah hidung, luka bakar pada dada, luka bakar pada telapak tangan kanan, luka bakar pada lutut kaki kanan dan luka bakar pada pergelangan kaki sampai mata kaki kiri.

“Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan dinyatakan meninggal dunia, korban ditempatkan di ruang jenazah. Atas permintaan keluarga bernama Mesteria Marbun, untuk tidak dilakukan otopsi terhadap jenazah korban, dan telah membuat surat pernyataan. Rencananya jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Medan,” jelas Sormin.

Namun kata Sormin, kasus ini masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar