Menjual Sabu ke Polisi, Seorang Pemuda di Sibolga Ditangkap

KBRN, Sibolga : Bermaksud hendak menjual narkotika jenis sabu, AWS alias A, (27) diamankan Personil Satuan Narkoba Polres Sibolga dari depan rumah warga di jalan Kader Manik  Kelurahan Aek Muara Pinang Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Polres Sibolga AKP Ramadhan Sormin, dalam keterangan tertulisnya Rabu (3/7/2022) menjelaskan, penangkapan AWS berawal setelah personil Polres Sibolga mendapat informasi masyarakat pada hari Kamis (21/7/22) sekira pukul 23.30 WIB, tentang adanya seorang laki-laki yang diduga pengedar narkoba jenis sabu yang akan bertransaksi.

"Petugaspun melakukan undercover buy, berpura-pura sebagai pembeli sehingga pada hari Jum'at (22/7/2022) pukul 00.30 WIB, AWS diamankan saat hendak menjual sabu-sabu di depan teras rumah warga di Jalan Kader Manik Kelurahan Aek Muara Pinang Sibolga," sebut Sormin.

Sormin juga menjelaskan, saat dilakukan penangkapan, dari tangan tersangka AWS, petugas menemukan 1 plastik es mambo berisi 7 bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening dan uang sebanyak Rp 100.000.

Sormin juga menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku memperoleh Sabu-sabu dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi.

"Ada sebanyak 1 bungkus dengan harga Rp500.000 dan kemudian tersangka membagi sabu-sabu tersebut menjadi 7 bungkus di depan rumah kosong di Jalan Kader Manik Sibolga," ujarnya.

Saat ini tersangka AWS, warga jalan Kuali Aek Muara Pinang yang bekerja sebagai nelayan itu, ditahan di RTP Polres Sibolga dan diduga telah melakukan tindak pidana  sebagaimana yang  dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1)  dari UU Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar