Polisi Tapteng Ringkus Pengedar Ganja di Lapo Tuak

KBRN, Tapteng : Seorang pria berinisial ESS (49) warga Tapanuli Tengah (Tapteng) diringkus polisi karena memiliki narkotika jenis ganja.

Pelaku diamankan petugas saat berada di Lapo Tuak bertempat di Jalan Gereja Lorong III Hutanabolon, Kecamatan Tukka, Tapteng pada Kamis (23/6/2022) sekira Pkl. 19.30 WIB.

Dalam rilisnya pada sejumlah wartawan, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Horas Gurning menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan badan petugas menemukan barang bukti sebanyak 37 ampul kecil narkoba jenis ganja.

“Tim Opsnal menemukan 1 plastik gula warna bening yang berisikan 17 ampul kecil narkotika jenis ganja yang dibalut kertas koran, dari tangan sebelah kanan terduga pelaku dan dari kantong celana depan sebelah kanan pelaku ditemukan 1 plastik gula warna bening yang berisikan 20 ampul kecil ganja, sehingga berat bruto narkoba jenis ganja yang disita dari pelaku kurang lebih 29,85 gram,” kata H. Gurning.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku bahwa ganja tersebut diperolehnya dari seorang laki-laki berinisial R dan menerima barang haram itu dipangkalan angkot Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Kemudian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Tapteng guna diproses lebih lanjut sesuai UU No.35 THN 2009 tentang narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar