Curi Seng Plat Drum, Pria di Sibolga Ditangkap

KBRN, Sibolga : Seorang pria berinisial PAS (29) warga Kelurahan Angin Nauli Sibolga ditangkap polisi setelah melakukan pencurian seng plat drum.

Pelaku melakukan aksi pencurian bersama temannya (identitas dikantongi) pada Senin (9/5/2022)  dan Selasa (10/5/2022) dengan mengambil 17 lembar seng.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas AKP R. Sormin menjelaskan, pelaku berhasil diamankan petugas pada Kamis (12/5/2022) pukul 22.00 Wib saat sedang berdiri di jembatan Sengkol Angin Nauli, setelah pihaknya menerima laporan dari Tulus M.H. Simatupang pada hari yang sama.

“Perbuatan tersebut dilakukan tersangka bersama dengan temannya (identitas dikantongi) dimana perbuatan pertama dan kedua bersama dengan 1 orang teman, pada aksi ketiga Rabu (11/5/2022) dengan seorang diri dan keempat Kamis (12/5/2022)  bersama dengan 2 orang teman tersangka (identitas dikantongi) namun karena diketahui oleh orang lain tersangka melarikan diri dengan meninggalkan betor berisi seng plat di jalan Dolok Tolong Kel Hutabarangan Sibolga,” kata Sormin (25/5/2022).

Sormin menambahkan, setelah pelaku dan temannya berhasil melakukan aksinya, hasil curian berupa seng plat drum dijual ke Mela Kabupaten Tapteng dan telah habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Betor yang digunakan tersangka membawa seng plat adalah milik abang kandung tersangka dan tersangka belum pernah dihukum dan belum berumahtangga,” sambungnya.

Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pencurian pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar