Tak Jera, Mantan Napi Lapas Sibolga Kembali Mencuri

KBRN, Sibolga : Seorang mantan napi pencurian berinisial GJH (23) kembali ditangkap polisi setelah melakukan pencurian di gudang pertukangan kayu Jalan DR. IL. Nomensen, Kelurahan Angin Nauli, Sibolga.

Pelaku mencuri sejumlah barang berupa mesin bor, gerinda, mesin ketam dan mesin amplas di gudang tersebut pada Rabu (22/9/21) lalu, sehingga saksi mengalami kerugian Rp. 4 Juta.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas AKP R. Sormin mengatakan setelah kasus tersebut dilaporkan saksi ke pihaknya, pelaku akhirnya berhasil diamankan petugas pada Kamis (6/1/2022) pukul 01.00 Wib saat sedang tidur tiduran di dekat jembatan Aek Doras Sibolga.

“Perbuatan pencurian dilakukan tersangka dengan seorang diri dan dilakukan dengan cara memanjat dinding gudang. Tersangka pernah dihukum tahun 2017 dalam kasus pencurian dan dihukum selama 1,5 Tahun di Lapas Tukka dan belum berumahtangga,” kata Sormin (13/1/2022).

Sormin menjelaskan, barang yang diambil pelaku telah dijual kepada orang lain dan telah habis digunakan tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar