Polisi Amankan Pengedar Sabu di Sibolga

KBRN, Sibolga : Petugas Kepolisian dari Polsek Sibolga Selatan mengamankan AZ alias D (31) dari ruang tamu salah satu rumah di jalan SM. Raja, Gang Nuri, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Pria itu diamankan beserta barang bukti 17 paket sabu dan jugat alat hisap sabu alias bong, yang terbuat dari botol minuman bekas. 2 pipet plastik, sebuah pipet kaca bekas bakaran Sabu, Handphone dan timbangan digital.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin mengatakan, dari hasil tes urine yang dilakukan, AZ positif mengandung Amphetamine.

“Saat ditangkap AZ baru selesai mengkonsumsi sabu, yang menurutnya diperoleh dari teman SMP nya di kompleks Rusunawa Jolong Basusuk Sibolga,” ujar Sormin dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Dari hasil pemeriksaan, AZ juga mengatakan, uang untuk membeli sabu merupakan hasil menggadaikan Sepeda Motor seharga Rp3 juta.

Selain sebagai pemakai, ayah 1 anak ini juga mengaku sebagai pengedar sabu dan menjual sabu-sabu dengan kisaran Rp80.000 sampai Rp100.000.

AZ kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga dan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, diancam hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00