Melawan Polisi, Pelaku Penganiayaan di Sibolga Dihadiahi Timah Panas

KBRN, Sibolga : JIH (30) warga Sibolga berhasil ditangkap personil Sat Reskrim Polres Sibolga, setelah melakukan penganiayaan terhadapat Patar Agus Simanjuntak di Jalan Sisingamangaraja Gang Perdamaian Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga pada Minggu (10/10/2021) pukul 00.30 Wib.

Dalam Konferensi Pers dengan para wartawan pada Senin (11/10/2021) di Mapolres Sibolga bersama Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi Kasat Reskrim AKP D. Harahap,SH, Kasi Humas Iptu R.Sormin,S.Ag dan Ketua FKUB Sibolga Drs H.Nurdiswar, dalam kurun waktu 16 jam pihaknya berhasil mengamankan pelaku di Jalan R. Suprapto Sibolga saat sedang duduk diatas sepeda motornya dengan melakukan tindakan tegas terukur kepada JIH.

“Tersangka melakukan perlawanan saat diminta menunjukkan lokasi tempat alat bukti pisau yang digunakan untuk melakukan penikaman . Personil terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena dinilai membahayakan nyawa petugas, “ ujar Kapolres.

Kapolres menerangkan pelaku mengenal korban dan melakukan penganiayaan tersebut akibat unsur sakit hati.

“Sebelumnya tersangka yang merupakan seorang pengusaha pisang kehilangan barang dagangannya tanggal 5 Oktober 2021. Dari informasi rekannya, tersangka diberitahukan bahwa pelakunya ada di Kampung Kelapa. Selanjutnya tersangka mendatangi lokasi tersebut dan menanyakan kepada seseorang, tetapi seseorang tersebut tidak mengaku mencuri dagangan tersangka dan malah berteriak. Akibatnya beberapa orang mengeroyok tersangka. Tersangka mengenali orang orang yang mengeroyoknya di lokasi tersebut, “ lanjut Kapolres.

“10 Oktober 2021, tersangka dan korban bertemu di SPBU Kebun Jambu. Tersangka yang merasa terus diikuti lalu mendekati korban dan langsung menusukkan pisau kedada korban . Korban sempat lari ke arah gang rumahnya, “ sambungnya.

Hasil penyelidikan polisi dan berdasarkan rekaman CCTV di TKP diketahui pelaku penikaman korban hanya satu orang yakni JIH. Dan Kapolres AKBP Taryono Raharja juga menegaskan kasus penganiayaan secara bersama sama yang dilaporkan tersangka JIH, tetap diproses hukum.

Tersangka JIH terancam hukuman mati. Penyidik menjeratnya dengan pasal berlapis yakni Pasal 340 Subs 338 lebih subs Pasal 354 ayat (2) lebih Subs pasal 351 ayat (3) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00