Gelapkan Uang Perusahaan Kasir FIF Palas Ditangkap

KBRN, Palas : GN (31), karyawan PT FIF Group Cabang Padangsidimpuan harus berurusan dengan Polisi, setelah warga Desa Janji Matogu,Kecamatan Lubuk Barumun yang juga kasir perusahaan PT FIF Group di kantor anak cabang perusahan di pos Sibuhuan, Kecamatan Barumun ditangkap Satreskrim PolresPadanglawas (Palas).

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B SH mengatakan, GN ditangkap atas kasus penggelapan uang perusahaan.

"Uang angsuran nasabah tidak disetorkan keperusahan dan digunakan untuk kepentingan pribadinya. Hal itu berlangsung mulai 2019 sampai akhir tahun 2020 yang totalnya Rp 120,981 jut," ungkap Aman,  dalam keterangannya, Senin, (11/10/2021).

Terbongkarnya aksi penggelapan uang perusahan tersebut kata Aman, berawal dari kecurigaan tim audit PT FIF Group Cabang Padangsidimpuan, yang melakukan pemeriksaan di kantor anak cabang PT FIF Pos Sibuhuan atas angsuran nasabah yang sudah dibayar, tanpa ada fisik uang yang disetorkan.

Aman juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan , tersangka GN mengakui perbuatanya telah menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 120 juta lebih.

Kini tersangka ditahan di sel Polres Palas, guna proses hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00