Lapas Sibolga Deklarasi Zero Halinar

KBRN, Sibolga : Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sibolga menggelar Apel Deklarasi Zero Handpone, Pungutan Liar, Narkoba (HALINAR).

Dalam amanatnya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Tapianus A. Barus yang bertindak sebagai pembina apel yang digelar kemarin di aula Sahardjo mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Renhard Silitonga yang disampaikan secara Virtual pada sepekan pekan lalu

“Kegiatan ini jangan hanya seremonial saja, kita semua harus perperan aktif dalam tindakan nyata pemberantasan penyalahgunaan Handpone, Pungutan Liar dan Narkoba. kepada jajaran Adm. Kamtib,” ujar Tapianus dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Kemudian Thapianus meminta Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas untuk meningkatkan kegiatan razia rutin dan isidentil untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Selain itu, ia juga meminta Penjaga Pintu Utama (P2U) sebagai garda terdepan  untuk melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku, untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas.

“Lakukan penggeledahan terhadap orang dan barang, tidak hanya kepada warga binaan dan tamu tetapi juga kepada semua pegawai,” sebutnya.

Kemudian Tapianus berhargap, dengan melakukan kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif dari deklarasi Zero Halinar ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00