Polisi Tangkap 2 Pelaku Curanmor di Pandan

KBRN, Tapteng : Personil Polres Tapteng berhasil mengamankan dua orang pelaku percurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kelurahan Aek Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kedua pelaku yang diamankan itu yakni dua orang laki-laki warga Kecamatan Badiri, Tapteng berinisial  SS (29) dan IMS (21), dan diamankan pada Sabtu (21/8/2021) pukul 23.30 Wib di Desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning, dalam keterangannya menyatakan pelaku telah mengambil handphone dan sepeda motor milik Andry Manalu (30) sehingga mengalami kerugian lebih kurang Rp. 7 Juta.

“Korban Andry Manalu warga Kelurahan Aek Sitio tio Hilir, Kecamatan Pandan, mengalami kehilangan barang Hp yang diletakkan diatas TV diruang tamu rumahnya, selanjutnya korban mengecek  barang milik lainnya yang ada dirumahnya ternyata korban kehilangan sepeda motor Jenis Vario yang di parkirkan di teras rumahnya, Korban langsung melapor ke Polres Tapteng,” ujar Horas.

"Korban Kehilangan barang milik HP dan Septor, yang apabila ditaksir mengalami kerugian kurang lebih 7 jt rupiah"

Sementara itu, tersanga SS menjelaskan pencurian tersebut dilakukan bersama dengan dua orang temannya, yakni IMS (telah tertangkap) dan RH Als Oppung (masih dalam pencarian).

“Ketiga pelaku berangkat dari Hutabalang menuju Pandan, sekitar pukul 02.00 Wib menggunakan septor Supra x 125 warna hitam yang dikemudikan SS, kemudian SS menentukan target rumah korban, lalu pelaku SS masuk dengan cara moncengkel jendela samping rumah korban menggunakan obeng yang sudah dipersiapkan pelaku. Sementara peran IMS dan RH alias Opung mengawasi di depan rumah korban saat SS masuk kedalam rumah korban,” jelasnya

“Setelah berhasil mengambil handphone dan sepeda motor, ketiga pelaku berangkat ke Kota Padangsidimpuan menggunakan Septor hasil curian dan dijual Rp 2,5 Juta,” lanjutnya.

Tersangka dan barang bukti handphone kini diamankan di Polres Tapteng untuk proses hukum lebih lanjut. Dan personil juga sedang melakukan pencarian septor korban di wilayah Padangsidimpuan sesuai keterangan tersangka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00