Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di Tangga Seratus Sibolga

KBRN, Sibolga : Melakukan pencurian dengan kekerasan, FSH (22) warga Kabupaten Simalungun ditangkap personil Sat Reskrim Polres Sibolga, sedangkan dua pelaku lainnya kini identitasnya telah dikantongi.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Iptu R. Sormin mengatakan, pelaku berhasil diamankan didekat air mancur Putri Runduk Simaremare Sibolga pada (8/8/2021) pukul 11.00 Wib, setelah kejadian pencurian itu dilaporkan ibu korban ke pihak berwajib.

“Perbuatan yang telah dilakukan tersangka adalah melakukan pencurian kekerasan ditangga 100 Sibolga terhadap 4 orang remaja pada Jumat (23/7/2021) pukul 15.00 Wib. Dan barang yang telah diambil adalah 3 unit hp dan1 bh cincin mas,” ujar Sormin.

Dijelaskan Sormin, aksi pencurian itu dilakukan tersangka bersama dengan 2 orang temannya (identitas telah dikantongi), sementara benda tajam yang digunakan untuk melancarkan aksinya berupa parang milik tersangka.

“Perbuatan tersebut telah dilakukan tersangka dan temannya sekitar 7 kali, sementara barang barang yang diambil sebelumnya telah dijual sekitar Rp 1.450.000 dan tersangka tidak ada diberi uang namun diberi makan, rokok dan konsumsi Narkoba,” jelas Sormin.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 dan atau 368 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00