125 Warga Binaan Lapas Barus Tapteng Mendapatkan Remisi Umum

KBRN, BARUS : Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ,sesuai ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama Pandemi Covid -19 sebanyak 125 orang dari jumlah 200 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Barus Kab Tapanuli Tengah Sumatera Utara memperoleh remisi umum (RU) atau pengurangan masa tahanan.

 Pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak pidana di Lapas kelas III Barus bertepatan dengan HUT RI ke 76 tahun 2021 yang dimulai pukul 12.30 Wib secara Virtual melalui zoom dari Dirjend Pas Jln Veteran Jakarta yang diikuti Ka Lapas Barus Bahtiar Sembiring beserta  staf, Camat Barus Wirdan Pasaribu, Kapolsek  Barus IPTU Heriyanto Hasiholan Panjaitan, anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Ahmad Rivai Sibarani serta Danposmat Lanal Barus Serka Keu HP Simamora. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas III Barus Tapanuli Tengah Bahtiar Sembiring kepada RRI mengharapkan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi berjumlah 125 orang adalah merupakan hadiah dari Pemerintah. 

" Saya berharap mereka dapat mengobah diri kearah yang lebih baik dan mengikuti segala aturan yang ada di Lapas Barus, sehingga nantinya setelah bebas kembali ke masyarakat dapat menjadi contoh dan dapat membangun keluarganya berdasarkan apa yang diperoleh di Lapas Barus melalui pembinaan ke pribadian maupun ke rohanian " jelasnya. 

Bahtiar Sembiring menjelaskan ke 125 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Barus yang memperoleh remisi umum tahun 2021 yakni remisi 2 bulan 25 orang, 3 bulan 73 orang, 4 bulan 17 orang,5 bulan 9 orang dan remisi 6 bulan 1 orang. 

" Kita sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota DPRD Tapanuli Tengah khususnya Dapil III Tapteng dan Pemerintah Daerah yang turut ambil bagian dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pelayanan, pembinaan kepada warga binaan Pemasyarakatan." ujar Bahtiar . 

Ditambahkan Bahtiar kegiatan acara Pemberian Remisi Umum HUT ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021 secara Nasional dipusatkan di Dirjend Pas Jalan Veteran Jakarta yang diikuti seluruh Kanwil dan UPT Pemasyarakatan secara virtual melalui zoom.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00