Beli Sabu Pakai Chip Game Online, Buruh Bongkar Muat di Sibolga di Tangkap

KBRN, Sibolga : Kedapatan membawa narkoba jenis sabu, RR (21), seorang pria di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap polisi. Dari hasil pemeriksaan, RR mengaku membeli barang haram tersebut dengan chip online.

“Kita mengamankan seorang laki-laki di depan pembongkaran ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Sibolga. Saat itu tersangka menjatuhkan benda dari tangan kiri ke dekat kaki tersangka. Benda tersebut disita dan ternyata satu bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin, Kamis (29/7/2021).

Dari hasil pemeriksaan kata Sormin, pria yang setiap hari bekerja sebagai buruh bongkar muat  itu mengaku membeli sabu dari seseorang saat berada di sebuah warung internet (warnet) di Kota Sibolga, namun pemilik sabu meminta RR membelikan chip permainan game online untuk dijadikan pembayaran sabu seberat 0,2 gram itu.

Kemudian Sormin juga mengatakan, kalau RR hendak memberikan sabuyang dibelinya itu kepada seorang wanita.

“Orang itu datang ke warnet dan menunjukkan satu tempat dan mengatakan di dalam kotak Sampoerna Mild ada satu bungkus, kau cek nanti. Kemudian tersangka memberi uang sebanyak Rp 100 ribu, tetapi orang tersebut mengatakan 'beli saja sama aku chip 1 B Chip domino. Dan tersangka membeli chip di warnet tersebut,” tuturnya.

Kini Polisi memburu pria yang memberi sabu kepada RR serta wanita yang akan diberi sabu tersebut.

“Identitas keduanya sudah dikantongi,” jelas Sormin.

Dan RR kini ditahan di Mapolres Sibolga untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya serta terancam hukuman 5 tahun penjara.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00