Bawa Sabu, Pemuda Tapteng Ditangkap di SPBU Sorkam

KBRN, Tapteng : IMH (24) nelayan warga Desa Sawah Lamo, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ditangkap personil Sat Narkoba Polres Tapteng karena memiliki narkoba jenis sabu.

Tersangka diamankan pertugas saat duduk di atas roda dua (CB warna hitam nopol BB2497MO) di salah satu SPBU di Kecamatan Sorkam, Tapteng, pada Sabtu (3/7/2021) pukul 18.00 Wib.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas, Iptu R. Sormin, mengatakan pada saat mengamankan pelaku, petugas menemukan dari saku celana kiri tersangka 1 kotak rokok  Sampurna Mild berisi 2 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening (beratnya 9, 58 gram),dan dari saku celana kanan ditemukan 1 unit hp merk Oppo.

“Sabu milik (identitas telah dikantongi) dimana dari orang tersebut, tersangka telah membeli sabu sabu sekitar 5 kali dengan harga  Rp 100.000 hingga Rp 150.000 dan sementara roda dua yang dipakai untuk mengantarkan sabu sabu adalah milik teman tersangka, dimana sebelumnya tersangka berniat untuk meminjam uang sebanyak Rp 200.000 namun tersangka disuruh untuk mengantarkan sabu sabu,” ujar Sormin (23/07/2021).

Setelah diinterogasi, tersangka menerangkan bahwa pemilik sabu sabu yang ingin diantarkannya adalah warga Barus, dan kemudian dilakukan pengembangan namun orang tersebut tidak ditemukan.

“Tersangka diboyong ke Polres Sibolga, dan setelah urine ditest hasilnya positif mengandung Amphetamine,” jelasnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana "Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis bukan tanaman (Sabu) yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00