Mengaku Diupah Rp 20 Ribu, Kurir Sabu Diamankan Polisi

KBRN, Sibolga : Hanya karena upah Rp 20 ribu, JH alias J (21 tahun), seorang buruh harian lepas (BHL), penduduk Jalan Horas, Kelurahan Pancuran Pinang, Kota Sibolga, harus berurusan dengan Polisi.

JH yang kini ditetapkan sebagai tersangka, diamankan polisi setelah diketahui bertindak sebagai kurir narkoba.

“Dia (tersangka) tak menyadari menjadi kurir, saat membeli JH diberi upah sebesar Rp 20 ribu, selain itu juga diberi mengkonsumsi bersama,” ujar Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas Polres Sibolga Iptu. Ramadansyah Sormin, Kamis (24/6/2021) di Mapolres Sibolga.

Saat diboyong ke Polres Sibolga, tersangka pun dilakukan test urine dan didapati hasilnya positif (+) mengandung Amphetamine.

Kepada petugas, tersangka kata Sormin, juga menerangkan, sebelum diamankan, dirinya dibonceng naik sepeda motor oleh seseorang (identitas telah dikantongi petugas untuk membeli Narkoba dari seseorang di Gg. Sihopohopo, di Aek Habil Sibolga, yang sudah dilakukannya sebanyak 5 kali sejak Maret 2021 s/d Juni 2021,” Kata Sormin

“Dari tangan tersangka turut kita amankan barang bukti berupa, 2 bungkus kecil narkoba jenis sabu-sabu terbungkus plastik bening beratnya 0,32 gram dan uang sebanyak Rp 25.000,” sebut Sormin.

Tersangka belum pernah dihukum dan belum berumahtangga yang kini ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00