Razia Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan Di Lapas Barus

KBRN, Barus : Dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 dan menindaklanjuti Surat Direktur Keamanan dan Ketertiban yang berkomitmen menjadikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) bersih dari praktek peredaran gelap Narkoba serta barang terlarang lainnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas III Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara melaksanakan Razia Penggeledahan Blok Hunian Serentak dengan melibatkan APGAKUM terdiri dari Dan Ramil 01 Barus Kapten Inf M Parapat, Kapolsek Barus IPTU Heriyanto H Panjaitan Camat Barus Wirdan Pasaribu serta unsur terkait,Razia dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas III Barus Bakhtiar Sembiring Selasa malam 6/4-2020,pukul 19.00 Wib. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III  Barus Bakhtiar Sembiring kepada RRI mengatakan razia ke kamar hunian tahanan dan warga binaan bertujuan untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan tertib,apalagi dalam memasuki bulan Ramadhan. 

" Hal itu  di wujudkan petugas Lapas Kelas III  Barus,dengan merazia kamar hunian dan area blok hunian untuk meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba di dalam Lapas " ujar Bakhtiar Sembiring Usai memimpin pelaksanaan razia di kamar hunian Lapas Barus Tapanuli Tengah. 

Penggeledahan dilakukan dengan cara - cara humanis dan berwibawa dengan menjunjung tinggi HAM, Selain merazia narkoba juga merazia benda dan barang larangan berupa handphone, senjata tajam dan barang elektronik lainnya.

" Penggeledahan kita lakukan malam ini pada hunian blok A, blok B dan blok C, petugas Rutan berhasil menyita benda larangan berupa, Handphone , kartu Jocker , Charger HP dan benda larangan lainnya,tidak ada ditemukan narkoba maupun sejenisnya." jelas Sembiring. 

Barang sitaan dari hasil penggeledahan itu langsung dimusnahkan dihalaman dalam Lapas Barus yang disaksikan APGAKUM serta unsur terkait. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00