Polisi Sibolga Tangkap Seorang Nelayan di Simpang Jalan Jati

KBRN, Sibolga : Personil Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap R (27) seorang Nelayan warga Jalan Cendrawasih Sibolga karena memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka diamankan petugas pada Minggu (7/3/2021) pukul 21.30 Wib, saat berjalan kaki di Jalan KH. Ahmad Dahlan, dekat simpang Jalan Jati arah laut Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, saat hendak diamankan personil, tersangka berusaha membuang bungkusan kecil berupa sabu-sabu yang dipegang dengan tangan kiri.

“Sabu-sabu dibeli oleh tersangka dari (identitas telah dikantongi) pada hari yang sama pukul 21.00 Wib di Jalan Jati arah laut Sibolga dengan harga Rp 300.000 dan uang untuk membeli sabu-sabu tersebut adalah milik teman tersangka dan rencananya sabu sabu hendak dikonsumsi tersangka bersama dengan teman temannya,” ujar Sormin.

Sormin menjelaskan berat sabu-sabu yang disita dari tersangka beratnya 0,28 gram, dan kepada polisi tersangka mengaku telah mengkonsumsi sabu-sabu lebih kurang 2 tahun.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana "Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Gol I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis bukan tanaman (sabu) sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00