Dana Desa Muara Nauli Tapteng Untuk Pengembangan Desa Wisata

KBRN, Tapteng:   Pemerintah desa Muara Nauli kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2020 sebesar Rp 174.896.000 untuk pengadaan interior sarana dan prasarana wisata desa.

Pengadaan interior sarana dan prasarana tersebut untuk pengadaan perabot di homestay atau penginapan  yang  tahun lalu dibangun oleh pemerintah Tapteng  sebanyak 3 unit dilokasi objek wisata bahari itu guna mengembangkan potensi wisata didesa Muara Nauli.

"tahun ini dana desa Muara Nauli difokuskan untuk pengadaan perabot di homestay tersebut, jadi wisatawan yang menginap di homestay itu bisa menikmati fasilitas seperti kursi sofa, lemari hias, spring bed, kipas angin, TV, parabola, lemari es, rice cooker dan kompor masak" ujar Plt kepala.desa Muara Nauli Lamsanuddin Hutauruk kepada RRI Selasa (29/12/2020).

Keberadaan homestay sangat strategis dalam mendukung potensi wisata sehingga perlu dikelola dengan baik agar nantinya dapat mendongkrak perekonomian warga setempat dan juga Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama sama berperan aktif mendukung program pemerintah desa Muara Nauli dalam mengembangkan potensi wisata sehingga nantinya dapat mendongkrak perekonomian warga dan juga Pendapatan Asli Daerah " sebut Lamsanuddin.

Warga desa Muara Nauli yang umumnya berprofesi sebagai petani dan nelayan itu sudah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan karena semenjak program dana desa digulirkan oleh pemerintah pusat  pemerintah desa Muara Nauli telah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00