Pemdes Sorkam Tengah Tapteng Manfaatkan Dana Desa untuk Pembukaan Jalan

KBRN, Tapteng:   Pemerintah desa Sorkam Tengah kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2020 sebesar Rp 259.064.200 untuk pembukaan jalan sepanjang 168 meter.

Pembukaan jalan didusun III itu prioritas didanai dari dana desa tahun ini guna memperlancar pendistribusian hasil komoditi pertanian sehingga diharapkan perekonomian masyarakat akan semakin bergeliat sebab biaya pengangkutan yang tadinya tergolong cukup besar akan terpangkas karena kenderaan sudah bisa masuk lahan persawahan dan perkebunan warga untuk mengangkut hasil panen.

"selama ini warga  kesulitan mengangkut hasil komoditi pertanian seperti padi sawah, sawit dan getah karet karena buruknya akses jalan, namun kini setelah ada pembukaan jalan semua hasil panen sudah bisa diangkut dengan kenderaan" ujar Plt kepala desa Sorkam Tengah Masry Hamdani Harianja, ST kepada RRI Selasa (29/12/2020).

Pembukaan jalan yang sudah lama didambakan oleh warga itu selain memperlancar pendistribusian hasil komoditi pertanian juga menyerap banyak tenaga kerja sebab saat pelaksanaanya menitik beratkan pada segi pemberdayaan mulai dari tenaga kerja hingga suplayer material bangunan adalah warga setempat.

"kita melibatkan warga mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya sehingga pembukaan jalan tersebut sesuai dengan yang diharapkan masyarakat" sebut Masry.

Warga desa Sorkam Tengah sudah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan sebab sejak program dana desa digulirkan oleh pemerintah pusat  pemerintah desa Sorkam Tengah telah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00