Desa Teluk Roban Tapteng Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun TPT

KBRN, Tapteng:   Pemerintah desa Teluk Roban kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2020 sebesar Rp  114.402.500 untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 117 meter.

Pembangunan TPT didusun I  tersebut sangat bermanfaat untuk memperkokoh akses jalan menuju lahan persawahan dan perkebunan warga yang selama ini kerab dilanda banjir saat musim penghujan.

"akses jalan tersebut sangat rawan longsor diterjang banjir, dengan adanya TPT itu maka akses jalan menuju persawahan dan perkebunan warga disusun I itu akan lebih kokoh" ujar kepala desa Teluk Roban Mahlil Hutapea kepada RRI Selasa (29/12/2020).

Pembangunan TPT itu dikerjakan dengan memberdayakan masyarakat mulai dari pekerja sehingga suplayer  bahan bangunan semuanya warga setempat sehingga selain untuk memperkokoh akses jalan pembangunan TPT itu juga menyerap banyak tenaga kerja.

"kita melibatkan warga mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya sehingga Pembangunan TPT itu sesuai dengan yang diharapkan masyarakat" tegas Mahlil.

Warga desa Teluk Roban telah merasakan dana desa melalui pembangunan sebab semenjak program dana desa digulirkan oleh pemerintah pusat  pemerintah desa Teluk Roban telah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00