Pemdes Pardamean Tapteng Bangun Rabat Beton Memanfaatkan Dana Desa

KBRN, Tapteng:   Guna memperlancar pendistribusian hasil komoditi pertanian pemerintah desa Pardamean kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membangun rabat beton sepanjang 151 meter memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2020 sebesar Rp 195.229.000.

Rabat beton itu prioritas dibangun tahun ini karena merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, biaya angkutan hasil pertanian seperti padi sawah, getah karet dan sawit kini bisa dipangkas setelah rabat beton itu dibangun.

"bangunan rabat beton itu sangat dibutuhkan masyarakat guna memperlancarkan pendistribusian hasil komoditi pertanian" sebut kepala desa Pardamean Rospita Sibarani kepada RRI Selasa (29/12/2020).

"sebelumnya hasil komoditi pertanian sangat sulit diangkut karena kenderaan belum bisa masuk kelahan pertanian warga" tambah Rospita.

Bangunan rabat beton itu merupakan kelanjutan dari rabat beton yang dibangun tahun lalu, dikerjakan secara manual dengan memberdayakan masyarakat baik tenaga kerja maupun suplayer bahan bangunan semuanya warga setempat.

"dalam segi pelaksanaan bangunan itu diutamakan pemberdayaan sehingga masyarakat yang ikut bekerja juga mendapat tambahan penghasilan" tegas Rospita.

Warga desa Pardamean yang umumnya berprofesi sebagai petani telah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan sebab semenjak pemerintah pusat menggulirkan program dana desa pemerintah desa Pardamean telah banyak membangun infrastruktur guna menggeliatkan roda perekonomian masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00