Geliatkan Ekonomi Warga, Dana Desa Sorkam Kiri Tapteng untuk Pembukaan Jalan

KBRN, Tapteng:   Guna menggeliatkan perekonomian warganya yang umumnya berprofesi sebagai petani sawah dan kebun, pemerintah desa Sorkam Kiri kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2020 sebesar Rp 159.761.000 untuk pembukaan jalan sepanjang 84 meter.

Pembukaan jalan didusun III itu bertujuan untuk memperlancar pendistribusian hasil komoditi pertanian seperti padi sawah, sawit dan getah karet yang mana selama ini sulit untuk diangkut karena belum ada akses jalan yang bisa dilalui kendaraan.

"pembukaan jalan tersebut prioritas untuk didanai dari dana desa tahun ini guna memperlancar pendistribusian hasil komoditi pertanian, sehingga diharapkan perekonomian masyarakat akan semakin bergeliat sebab biaya pengangkutan yang tadinya tergolong cukup besar akan terpangkas karena kenderaan sudah bisa masuk untuk mengangkut hasil panen petani" sebut Plh kepala desa Sorkam Kiri Rinaldy Pasaribu kepada RRI Selasa (29/12/2020).

Dalam pelaksanaannya pembukaan jalan yang sudah lama didambakan oleh masyarakat itu melibatkan warga setempat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya demikian juga pekerja dan suplayer material adalah warga setempat sehingga selain memperlancar pendistribusian hasil komoditi pertanian  pembukaan jalan tersebut juga menyerap banyak tenaga kerja.

"kita melibatkan warga mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya sehingga pembukaan jalan tersebut sesuai dengan yang diharapkan masyarakat" tegas Rinaldy.

Warga desa Sorkam Kiri sudah merasakan manfaat dana desa melalui pembangunan sebab semenjak pemerintah pusat menggulirkan program dana desa pemerintah desa Sorkam Kiri telah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian masyarakat seperti membangun rabat beton, telport, pengaspalan dan juga tembok penahan tanah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00