Debat Paslon Pilkada Sibolga Kedua Disarankan Angkat Isu Pendidikan

KBRN, Sibolga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga kembali akan menyelenggarakan debat publik sesi kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sabtu malam (28/11).

Seperti pelaksanaan sebelumnya tangga 7 November, acara tersebut memilih tempat di Aula Kantor LPP RRI Sibolga.

Dan, disiarkan lansung melalui Programa 1 (Satu) RRI Sibolga, serta live streaming di chanel youtube dan akun facebook KPU Sibolga.

Tokoh pemuda Sibolga, Mustamar Iqbal Siregar menginginkan, debat antar paslon pada sesi kedua lebih mengetengahkan isu pendidikan.

Selain juga menganggap penting isu hukum, keamanan, dan kesiapan menghadapi revolusi industri 4.0.

“Saya pikir tema itu akan lebih mengena terhadap kebutuhan masyarakat,” ujar Iqbal, Jumat (27/11).

Iqbal, yang juga Akademisi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh, berharap, masing-masing kandidat memiliki konsep kreatif serta inovatif untuk pembangunan kesejahteraan.

Menurutnya, hal ini bisa dijadikan rangsangan bagi masyarakat pemilih agar berpartisipasi di Pilkada tanggal 9 Desember 2020.

“Karena meskipun kemarin (saat debat publuk sesi pertama) ekonomi disinggung dalam konteks kesejahteraan, tapi tidak terlalu menyentuh aspek ekonomi makro (kecil) yang ada,” sebutnya.

Diketahui, debat publik sesi kedua mengusung tema “Membangun Sibolga Melalui Penguatan Sinergitas Provinsi dan Pusat Dalam Bingkai NKRI”.

Menghadirkan tiga pasangan calon, yaitu Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing (paslon nomor urut satu), Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang (paslon nomor urut dua), dan Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan (pasangan nomor urut tiga).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00