Pemdes Pearaja Tapteng Salurkan Sembako DD Tahap III

KBRN, Tapteng:   Pemerintah desa Pearaja kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyalurkan bantuan sembako dana desa tahap III kepada sebanyak 82 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.

Bantuan sembako yang anggarannya dialokasikan dari dana desa tahun 2020 itu disalurkan guna meringankan beban masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan yakni Beras 5 kg, Mie Instan 1 kardus,  Susu Kental Manis 4 kaleng dan Minyak Goreng 1 liter.

"bantuan sembako dana desa tahap III sudah disalurkan kepada sebanyak 82 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 dan warga desa Pearaja yang umumnya berprofesi sebagai petani sangat merasakan manfaat bantuan sembako itu" ujar Kepala desa Pearaja Sampit Tampubolon kepada RRI jumat (18/9/2020)

Pada kesempatan itu kepala desa Pearaja membagikan Hand Sanitaizer kepada warganya sembari mengajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer serta menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"karena hingga kini belum ada tanda tanda Pandemi Covid-19 akan berakhir untuk itu kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19" sebut Sampit. 

Penyaluran sembako yang dihadiri oleh Pemdamping Lokal Desa (PLD) dan Babinsa serta Babinkamtibmas itu berlangsung lancar dan tertib dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker.

Lebih jauh Sampit mengatakan selain untuk bantuan sembako dana desa Pearaja tahun anggaran 2020 juga dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00