MPC PP Sibolga Nyatakan Tegas Tolak RUU HIP

KBRN, Sibolga : Pemuda Pancasila (PP) Kota Sibolga nyatakan penolakan pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Sibolga, Ardiansyah Lubis menegaskan Pancasila merupakan falsafah (gagasan) kehidupan berbangsa, sejak awal berdiri negara Indonesia.

"Pancasila kalau dirombak bisa berantakan Indonesia ini, karena setiap silanya bagian tak yang terpisahkan. Satu hal yang perlu kita pahami, Pancasila itu ibarat pondasi tegaknya negara kita," ujar Ardiansyah, di Kantor MPC PP Sibolga, Rabu (1/7/2020).

Adriansyah menyebut, sikap penolakan RUU HIP oleh MPC PP Sibolga sejalan dengan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumatera Utara dan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) di Jakarta.

Karenanya, MPC Sibolga menyatakan kesiapannya menjadi garda (pengawal) Pancasila untuk tetap dipertahankan keberadaannya.

"Hanya saja, penolakan kami tidak ditujukan dalam bentuk demontrasi atau unjuk rasa. Jika pembahasan RUU HIP tetap dilanjutkan, apalagi disahkan oleh DPR dan Pemerintah, maka PP siap bergerak," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Adriansyah juga mengimbau kader PP serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Sibolga bersatu melindungi dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kepada rekan-rekan juang Kader Pemuda Pancasila dan masyarakat, mari sama-sama kita pertahankan Pancasila. Mari kita bersama sama melakukan hal yang Positif, demi kemajuan Bangsa dan Negara," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00