Janner : Syukri Diduga Sengaja Permalukan Kader Nasdem Sibolga

KBRN, Sibolga : Menyinggung persoalan peminjaman uang, Ketua DPRD Kota Sibolga, Ahmad Syukri Nazri Penarik diduga sengaja mempermalukan kader Nasdem dalam sidang Paripurna Penyampaian Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tahun 2019.

Dugaan itu dinyatakan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Partai Nasdem Kota Sibolga, Janner Silitonga, saat mendampingi empat orang rekan separtainya mendatangi Kantor Polres Sibolga, di Jalan F.L. Tobing, Jum'at (29/5/2020).

Dan keempat kader Nasdem tersebut, yakni Manahan Dalimunte, Bismar Panjaitan, Amir Hamzah Lumban Tobing serta Irwansyah Simanjuntak, resmi melaporkan dugaan pencemaran nama baik mereka oleh Ketua DPRD Sibolga.

"Ini ada faktor kesengajaan. Diduga sengaja untuk mempermalukan, khususnya keempat kader Nasdem. Walaupun disebut dalam narasi sebelumnya, itu adalah issu," ujar Janner.

Janner menjelaskan, dugaan kesengajaan itu disimpulkan dari penyampaian pidato Syukri yang terlihat membaca teks tertulis. Serta menyebutkan empat nama kader Nasdem tersebut, berpedoman dari catatan yang telah tersedia.

"Patut kita sayangkan, penyebutan kader Nasdem ini disebutkan nama. Tetapi, yang lain-lain itu disebutkan inisial. Jadi patut diduga, ada unsur yang sudah terstruktur. Karena, pidato tersebut dibaca melalui teks, sesuai dengan video rekaman yang kita lihat," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00