Gelar Bimbel, Gabema Tapteng-Sibolga Gandeng SMAN 1 Matauli Pandan

KBRN, Tapteng :  Gabema Tapteng-Sibolga berkerja sama dengan SMA Negeri 1 Matauli Pandan melaksanakan kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) bagi siswa-siswi SMP di Tapanuli Tengah (Tapteng) agar nantinya bisa berhasil diterima di SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

Kegiatan bimbingan belajar Merupakan salah satu komitmen Gabema Tapteng-Sibolga disektor pendidikan agar nantinya siswa-siswi SMP asal Tapteng lebih banyak yang berhasil diterima di SMA Negeri 1 Pandan.

"kita sebagai putra daerah Tapteng merasa miris sebab selama ini siswa-siswi yang berhasil masuk SMA Negeri 1 Matauli Pandan khususnya untuk kelas unggulan lebih banyak dari luar daerah Tapteng,  dengan adanya kegiatan bimbingan belajar tersebut diharapkan akan semakin banyak siswa-siswi SMP dari daerah ini yang berhasil diterima disekolah unggulan itu" ujar Ketua Umum Gabema Tapteng-Sibolga Hapi Juddin Pane kepada RRI Rabu (26/2/2020).

Bimbingan belajar yang diisi langsung oleh guru guru SMA Negeri 1 Matauli Pandan itu dimulai dari kecamatan Sorkam dan diikuti oleh siswa-siswi terpilih dari beberapa SMP dikecamatan Sorkam dan direncanakan kegiatan bimbingan belajar tersebut akan rutin dilaksanakan setiap tahun disejumlah SMP di Tapteng.

"kita akan usahakan agar bimbel tersebut rutin diadakan setiap tahun agar siswa-siswi SMP daerah ini bisa bersaing dengan siswa-siswi SMP dari daerah lain" sebutnya.

SMA Negeri 1 Matauli Pandan merupakan sekolah negeri yang pengelolaannya bekerja sama dengan yayasan Maju Tapian Nauli (Matauli)  SMA Negeri tersebut merupakan salah satu sekolah unggulan di Sumatera Utara.

"selaku salah satu sekolah terbaik di Sumatera Utara  SMA Negeri 1 Matauli Pandan sangat diminati oleh siswa-siswi SMP berprestasi dari berbagai penjuru tanah air dan sejak berdiri tahun 1994 sekolah tersebut telah banyak melahirkan siswa berprestasi, jadi kita akan usahakan agar siswa-siswi SMP dari daerah ini lebih banyak diterima disekolah itu" tegas Hapi Juddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00