BPJS Kesehatan KC Sibolga Apresiasi Jurnalis dan Berikan Penghargaan

KBRN, Sibolga : Sejumlah jurnalis yang bertugas di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan KC Sibolga. Para awak media tersebut memperoleh apresiasi lantaran dinilai aktif dalam penyebarluasan informasi program BPJS Kesehatan lewat konten-konten berita.

"Karena kami tau kami sadar bahwa kalau hanya BPJS Kesehatan yang menginformasikan maka ini (program) tidak akan menyentuh semakin banyak orang. Atas peran serta dari teman-teman wartawan maka informasi tersebut bisa semakin tersebar kepada masyarakat yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah," kata kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Bernat Sibarani saat memberikan sertifikat penghargaan bertempat di salah satu cafe kota Sibolga, Selasa (5/7/2022).

Pemberian sertifikat penghargaan menurut Bernat Sibarani merupakan bentuk pengakuan kepada jurnalis yang turut menjadi bagian suksesi program pemerintah pusat bertajuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

"Sebagai ucapan terima kasih BPJS Kesehatan kepada teman-teman wartawan atas kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, harapan kita kedepannya semakin baik lagi sehingga program JKN yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan baik di Sibolga dan Tapanuli Tengah," ujarnya.

Meski demikian, Bernat tetap meminta awak media tidak sungkan untuk menyampaikan kritik-kritik membangun yang menurutnya sebagai bagian dari sinergitas yang bermuara pada kepentingan publik.

"Harapan kita bahwa kerjasama dengan wartawan bisa terus berjalan dengan baik kami bukan satu organisasi anti kritik. Silahkan dilakukan kritisi jika ada hal-hal yang tidak benar atau tidak baik. 

Sinergi dengan wartawan adalah bagaimana memberikan informasi yang utuh, informasi yang jelas kepada peserta sehingga mereka tau apa hak dan kewajiban dan mereka mendapatkan haknya pada saat di fasilitas kesehatan," kata Bernat menutup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar