Imigrasi Sibolga Terbaik I Publikasi Kehumasan

KBRN, Sibolga : Di awal tahun 2022 ini, Imigrasi Sibolga kembali menorehkan prestasi dengan meraih Piagam Penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis Terbaik I dalam Publikasi Kehumasan di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Raihan ini melengkapi prestasi Imigrasi Sibolga, setelah akhir tahun 2021 lalu, meraih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang disaksikan oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, Para Pimpinan Tinggi, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Aula Soepomo Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Selasa (11/01/2022).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi dalam sambutannya mengatakan, saat ini humas memiliki peran sangat penting sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif setiap satuan kerja.

“Saya minta kepada seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara semakin meningkatkan peranan humas melalui publikasi dan pelayanan informasi. Jalin kolaborasi yang baik dengan insan pers dan media,” tegas Imam.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia dan bangga atas penghargaan yang telah diterima.

“Walaupun jumlah personil yang terbatas, dengan segala kemampuan dan semangat yang dimiliki, hari ini kami membuktikan mampu bersaing sehingga menjadi yang terbaik. Ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran,” kata Saroha.

Selain itu Saroha juga mengucapkan terima kasih kepada mitra strategis Imigrasi Sibolga yakni awak media serta insan pers yang selama ini telah memberikan kontribusi positif dalam hal penyebaran informasi.

“Saya berharap kedepannya kolaborasi yang harmonis dapat terus terjaga bahkan semakin kita tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Kemudian Saroha juga menambahkan, pada kesempatan itu telah dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, yang bertemakan “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM, Semakin Pasti dan Berakhlak mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural, yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Pemberian penghargaan serta  Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, juga dihadiri Perwakilan Ombudsman Sumut, Kejaksaan Tinggi Sumut, Polda Sumut, Pengadilan Negeri Medan, dan juga beberapa insan pers.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar