Alumni AKABRI 90 Gelar Vaksinasi di Taput

KBRN, Taput : Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald Sipayung menyambut baik Vaksinasi Massal yang diprakarsai Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1990, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Tapanuli Utara.

Vaksinasi bertajuk "Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" ini menjadi salahsatu pengabdian 31 tahun para alumni Akademi AD, AL, AU dan Kepolisian.

"Ini suatu program senior kita sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat," kata AKBP Ronald Sipayung, terkait program vaksinasi yang dilakukan para seniornya itu, Selasa (27/10/2021).

Menurut Kapolres, pemerintah menargetkan percepatan vaksinasi di akhir tahun ini hingga mencapai 70%. Untuk mendukung program itulah para senior ikut andil dan berperan aktif.

Untuk vaksinasi di wilayah Taput yang dimulai kemarin kata AKBP Ronald Sipayung, menyasar sejumlah tempat, seperti di SMA Negri 2 Siborong-borong sebanyak 702 orang dosis I dan 1 orang dosis II, panti Jompo Siborongborong 15 orang dosis I.

Kemudian di Kecamatan Sipahutar sebanyak 377 orang dosis I dan 1 orang dosis II. Kecamatan Pahae Jae 200 orang dosis I, Kecamatan Purba Tua 108 dosis I, Kecamatan Simangumban 110 orang dosis I, Kecamatan Pagaran 282 orang dosis I dan di Desa Paniaran dan Kecamatan Siborong- borong 500 orang dosis I.

Disebutkan, pada Selasa kemarin sebanyak 2.209 jiwa telah divaksinasi dengan rincian, masyarakat umum 920 orang, remaja 1.118, lansia 131, pra lansia 17, disabilitas 3, guru 3, wiraswasta 6 dan tenaga kesehatan 1 orang.

"Harapan kita bersama, dengan pelaksanaan program ini mari kita sambut dengan baik dan kiranya pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga kita sehat dan ekonomi kita pulih kembali," pungkas Kapolres.

Daitambahkannya, pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan vaksinator terdiri dari 14 tim dengan jumlah 196 orang tenaga kesehatan, serta personel TNI- Polri yang menjalin kerja sama dengan pemerintah di wilayah masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00