Pangkalan Olahraga Tradisional Dibentuk di Padangsidimpuan

KBRN, P.Sidimpuan : Bertempat di Kebun Batang Bahal Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka Pembentukan Pangkalan Olahraga Tradisional dan Festival Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional.

“Agenda ini relevan dengan visi-misi Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang salah satunya berupaya untuk pelestarian adat budaya dan kearifan lokal," ujarnya Minggu (17/10/2021). Walikota juga mengatakan, terbentuknya POTI di Padangsidimpuan menjadi jawaban kegelisahan ditengah-tengah pesatnya kemajuan teknologi dalam menjaga anak-anak dan generasi muda dari ketergantungan permainan smartphone dan platform media lainnya.

"Ini dalah komitmen kami, harga mati bagi kami. Karena itu penting ada kesadaran bersama, bahwa kita ada pada fase yang merisaukan," tukasnya 

Dia juga menyebut, gagasan Dirjen kebudayaan dengan pelestarian permainan dan olahraga tradisional merupakan suatu program yang layak dan patut untuk didukung dan sosialisasikan secara bersama-sama.

"Sesungguhnya banyak permainan tradisional yang sangat menghibur dan dapat menjadi ajang interaksi antar anak untuk saling bersosialisasi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00