Pelaku Pasar Onan Barus Dihimbau Patuhi Prokes

KBRN, Tapteng : Babinsa Koramil 01/Barus, Sertu Anton Nugroho bersama Forkopimka Barus melaksanakan kegiatan pengimbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Imbauan disampaikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Onan Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Tujuan pengimbauan Protokol Kesehatan kepada warga dan pedagang, agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” kata Sertu Anton Nugroho,

Disampaikan Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, mematuhi Protokol Kesehatan guna terhindar dari wabah Covid-19. Apalagi pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 01/Barus, Kapten Inf Maradiun Parapat dalam keterangannya Senin (27/9/2021) menuturkan, Babinsa dan Petugas Gabungan berupaya memberikan pengetahuan, informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan.

“Sebagai upaya pencegahan, Sosialisasi door to door juga dilakukan. Sehingga akan mampu memberikan atau meluruskan informasi tentang kabar yang telah beredar. Harapannya, masyarakat akan semakin paham,” ucap Kapten Inf Maradiun Parapat.

Danramil 01/Barus itu menegaskan, disiplin  Protokol Kesehatan merupakan usaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Yakni agar mematuhi dan taat pada aturan yang berlaku perihal pencegahan penyebaran Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00